Wednesday, August 8, 2018

Rahasia Dibalik Segala Keberhasilan Hidup


Saya pernah bertanya kepada orang gila yang berkeliaran di jalanan, “Anda ingin berhasil dalam hidup?” dia menjawab dengan semangat “Hanya orang gila yang tidak ingin sukses!”, ternyata orang gila saja masih ingin sukses, saya juga seperti itu, siapa yang tidak ingin berhasil dalam kehidupannya? Adalah fitrah manusia jika tidak menginginkan keberhasilan dari setiap usaha yang dilakukannya.

(Foto: Sampul Buku Wonderful Life)

Jika kita sukses siapa yang paling berperan terhadap kesuksesan kita? Nah, jika kita gagal siapa yang bertanggung jawab atas kegagalan kita? Tuhankah karena Dialah sang pencipta kita? Atau orang tua kita, karena dia yang melahirkan dan membesarkan kita? Ataukah lingkungan karena mereka sangat berpengaruh terhadap perkembangan karakter dan kepribadian kita?

Dalam hidup, cermatilah bahwa kehidupan, nasib, dan kondisi kita adalah hasil dari konstribusi kita dan Allah. Dari setiap keberhasilan dan kegagalan usaha kita, antara satu dan lainnya saling berpengaruh. Tidak mutlak bahwa setiap keberhasilan adalah hasil dari setiap usaha kita. Tidak mutlak juga jika keberhasilan atau kegagalan berasal dari kehendak Sang Pencipta.

Mungkin kita mujur, beruntung, tetapi bukankah keberuntungan itu diawali dengan ikhtiar kita? Perlu kita pahami dengan jelas bagaimana usaha kita berpengaruh terhadap keberhasilan kita, perlu juga memahami peranan Allah akan setiap usaha yang dengan pemahaman itu kita memiliki keyakinan yang tepat mengenai takdir kita serta memiliki cara yang tepat untuk menjemput setiap keberhasilan dari usaha kita. Percayalah bahwa kesuksesan dekat dengan diri kita, dan orang-orang yang percaya dengan kemampuan yang telah dianugrahkan Allah dalam mewujudkan setiap kehendaknya.

Semua tulisan diatas dikutip dari Buku yang berjudul Wonderful Life karya Ryan Martian, Halaman: 27-28.

“Aku (Allah) sesuai dengan persangkaan hamba kepadaKu” (Muttafaqun 'alaih)

Hanya seorang gelandangan yang sedang mencari tujuan hidup

7 komentar

Yakin kepada Allah lah kunci kesuksesan sesungguhnya, karna dia yang maha, maha Mengetahui, maha Merencanakan, maha Atas Segala Hal..

Smg kita smua bakal jd org sukses baik dunia maupun akhirat aamiin

mmenurut saya keberuntungan adalah suatu sistemik yg bisa didapatkan. Polanya jelas, bergantung Allah meridhoi atau tidak. Tgs qt mencari ridhonya Allah dan melangkah di jalan-NYA. BTW ada kata yg menurut sy "mengganggu', yakni tidak. "Fitrah manusia tidak menginginkan keberhasilan...". Sekedar koreksi 👍

Beruntung itu menurut saya adalah tidak disengaja tpi kita inginkan.
@ahmadrofii13

Komen lagi mas, kitalah akan barhasil ditahun ini, percayalah, langit sudah memberi pertanda

Malam minggu baca ini bikin semangat mas..

Berkomentarlah dengan cerdas dan santun
EmoticonEmoticon